Social Icons

Pages

Senin, 11 Agustus 2008

Habis UN….?


 

Alhamdulillah aku bisa posting lagi.

Sekarang ini aku menjadi sangat bingung, Akan kemana kah saya setelah UN? Kata hati saya sebelumnya tidak pernah menyebut Kedokteran namun karena saya mematuhi sedikit saran dari orang tua saya yang saya jadikansebagai titah yang tak boleh dibantah dan melihat pertimbangan biaya yang telah keluar selama saya di SMA 17 maka hati sayapun berketetapan untuk memilih pilihan sejuta ummat itu.

Masalah baru muncul lagi,beberapa teman mengusulkan untuk mengambil kedoteran pada PTN yang passing gradenya di bawah UNHAS seperti Universitas Tadulako Palu yang baru membuka FK tahun ini, Univ Lambung Mangkurat Banjarmasin, Univ Mualwarman Samarinda, Univ Sam Ratulangi Manado dan Univ Tanjungpura Kalimantan Barat. Muncul dalam benakku, yang penting jadi dokter dulu apalagi pemerintah sebagai penerima tenaga kedokteran tidak akan terlalu memprtimbangkan dari universitas mana anda berasal karena yang paling penting adalah terpenuhinya tenaga kedokteran. Bukan saya menyepelekan soal mutu namun mutu itu akan berkembang sesuai dengan pengalaman kerja. Dan Sulawesi Barat khususnya sangat membutuhkan dokter walaupun statusnya adalah Pegawai Tidak Tetap namun itu tidak akan berlangsung lama.

Sayang seribu sayang karena hanya ada 2 pilihan untuk IPA, padahal saya cukup berminat pada tekhnik, saya memutuskan untuk mengambil Tekhnik Industri atau tekhnik Informatika. A'ba mengatakan bahwa sudah terlalu banyak ST yang pengangguran namun berdasarkan informasi alumni bahwa seorang ST apalagi di bidang informatika ditambah lagi lulusan ITS tidak mungkin pengangguran karena dimana ada computer maka disitulah serang ST Informatika bisa bekerja.

Untuk program IPS maka pilihan saya jatuh kepada Jurusan Sastra Jepang , kenapa sastra Jepang. Jepang merupakan Negara yang paling bersemangat untuk mengalahkan Bahasa Inggris sebagai bahasa dunia oleh karena itu Pemerintah Jepang mengucurkan sangat banyak dan untuk pengembangan bahasa Jepang termasuk beasiswa dan pertukaran pelajar ke Negeri Sakura tersebut. Jurusan selanjutnya adalah Akuntansi. Akuntansi merupakan struktur yang sangat penting dalam sebuah perusahaan dan wajib ada oleh karena itu seorang akuntan akan sangat dibutuhkan di sector swasta dan sedikit di sector pemerintahan.


 

Tidak ada komentar: