Social Icons

Pages

Minggu, 24 Agustus 2008

Lomba pertamaku

Sejak awal Agustus saya sudah melihat pengumuman tentang lomba Karya Tulis ini namun sampai 17 abstraknyapun belum jadi bahkan belum ada judul yangkuanggap tepat namun saya telah menetapkan 3 tema yaitu

  1. Bencana akibat Gempa
  2. Bencana akibat aktivitas Gunung Api
  3. Bencana akibat eksplorasi.

Sejak kemarin malam saya sudah menetapkan akan membahas tema pertama dengan judul berkisar pada gempa yang terjadi di daerah Sulawesi Barat, Patahan Palu-Koro terbentuknya pegunungan Verbek dan bentukan lain yang terjadi di daerah dari Pinrang sampai Palu dan dari Toraja sampai Selat Makassar.

Sudah banyak artikel yang kubaca. Semuanya menjelaskan bahwa patahan Palu-Koro merupakan patahan yang cukup aktif bahkan sempat menciptakan Tsunamai di di pantai barat Pulau Sulawesi sekitar tahun 60-an.

Yang menjadi penghalang adalah saya tidak punya user di Kaskus sehingga saya tidak bias membaca artikel yang memuat gambar patahan se-Indonesia

Semoga ini bias kuteruskan dan menjadi karya ilmiah yang penting bagi warga Sul Bar sebagai peringtan dini akan terjadinya gempa dan Tsunami

Tidak ada komentar: