Social Icons

Pages

Senin, 11 Agustus 2008

Non SNM-PTN

Alhamdulillah posting again.

Bakrie School of Management, sebuah sekolah tinggi di bidang ekonomi yang didirikan oleh Yayasan Bakrie. Beasiswanya menawarkan uang saku dan biaya sekolah sepenuhnya bagi yang lulus testnya. Lulusan dari Bakrie School of Management akan bekerja pada ratusan anak Cabang dari yayasan Bakrie atau paling tidak ditawari oleh perusahaan nasional karena reputasi BSM sendir sebagai salah satu sekolah ekonomi terbaik di Indonesia.

Selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Statistika yang berkedudukan di Jakarta merupakan perguruan tinggi yang memiliki ikatan kedinasan untuk mencetak tenaga dalam bidang statistika. Selulusnya dari program Diploma STIS maka akan langsung terangkat menjadi PNS untuk urusan statistic.

STAN tetap menjadi pilihan dari anak Jubel, berdasarkan kisah-kisah sukses para alumni Sekolah Tinggi Akuntasi Negara yang sudah kaya karena gajinya yang cukup besar walaupun hanya lulusan dari program diploma. Issu yang beredar belakangn ini adalah para lulusan STAN hanya akan terangkat menjadi PNS setelah melewati tes CPNS sama dengan pendaftar di luar STAN. Selain itu beberapa perguruan tinggi karena sarjana akuntansi mereka tidak dapat diterima bekerja karena telah terangkatnya para alumni STAN. Menjadi pegawai di bidang keuanganpun mungkin akan mengorbankan sisi akhirat kita karena uang merupakan penggoda yan terbesar selain pangkat dan wanita yang bisa saja menjerumuskan kita ke neraka jahannam.

Walaupun terlanjur memberikan kesan menyeramkan namun IPDN baru yang akan dibuka di Makassar mulai tahun ini dengan nama Institut Ilmu Pemerintahan Makassar tetap akan menyerap banyak peminat. Lulusannya yang minimal menjadi camat tentu sangat menggiurkan namun sekali lagi bagi yang telah memasuki dunia birokrasi, sangat sulit untuk menghindari apa yang disebut sebagai KKN dan kawan-kawannya.

Tidak ada komentar: