Social Icons

Pages

Senin, 11 Februari 2008

20 KM & 3 Jam

Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah yang selalu mengawali Posting saya karena memang Allah Azza Wa Jalla, masih belum berkehendak untuk mencabut rahmatNya dari diri yang lemah ini.
Sejak minggu lalu, saya telah merencanakan untuk berjalan kaki ke Sudiang. tapi karena minggu lalu hujan jadi nggak jai deh.
Akhirnya minggu ini saya betul-betul akan berjalan kaki ke sudiang.
Saya bangun sekitar jam 3 lewat, trus saya shalat Tahajjud trus mendownload lagu yang lagi saya dengarkan saat saya meposting tulisan ini. Sampai Shalat subuh. Sehabis shalat subuh saya tidak langsung berangkat tapi saya naik dulu untuk bersiap lagi dan membawa laptop untuk rara, Aku pikir mungkin lebih baik kalau aku pinjam payung lipat di Rara, Stelah menelpon rara. Ibu melihat kami bertemu di kegelapan tapi kami hanya barter barang antara payung dan laptop. Jam menunjukkan pukul 5. 43. Saya kemudian ke jalan Sunu II untuk cari tambahan kue namun ternyata tokonya belum terbuka. Saya langsung saja berangkat. Kulihat beberapa orang baru pulang Shalat Subuh, kulihat seperti Bu Ummu namun terlalu cepat jalannya untuk seorang Bu Ummu lalu kulewati warung dengan beberapa orang yang menonton bola. Trus sampai gerbang Tol. Sudah 20 menit aku berjalan. Kuperkirakan aku membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke Sudiang. Aku melihat pengerjaan pelebara jembatan. Melihat pekerja jalan Tol yang masih tidur. Kutemukan bahwa perputaran kubah masjid itu bukan karena angin dan panas tapi faktor internal. Aku mulai capek. Aku masang headset dan mulai mendengar lagu,melepas songkok. Dan berjalan kadang-kadang tanpa sendal karena sudah mulai keram. Rencanaku untuk istirahat di Bakti Makassar WereHouse gagal karena ertutup Batching PLAn TOL. Terus berjalan sampai masjid Parang LOe. Makan roti terakhir,minim sepuasnya namun aku pingin pipis tapi kutahan dan akhirnya tidak terasa lagi. Kubagi tol menjadi beberapa bagian. Gerbang tol-Jembatan-Pabrik cat-Pabrik kasur-SPBU-tempo-ktc-Masjid Parang Loe-Daya-Sma 15-mAsjid-SMP 9-Pesantren-Japfa-Jembatan-Telaga--Pate'ne-pang ojek-jln Bahagia-perinis-BPS-blok F-Blok G_rumah. Jauh sekali dan banyak hal yang kulihat. Hampir saja aku naik ojek masuk namun aku bertekad untuk terus jalan. Sampai di Rumah dengan sangat senang puas, lapar,kebelet pipis bercampur di nasi kuning Ayam dekat masjid.

Tidak ada komentar: