Social Icons

Pages

Sabtu, 09 Februari 2008

Urban demi pendidikan

alhamdulillah. nulis lagi
Hpku kembali bergetar, ada sms dari k' Irma. Kembali moko cepat marah2 bu sumi" singkat dan tegas. Aku tahu ini tentang PKTI dan Daur Ulang. Aku memutuskan untuk pulang secepatnya.
kami berangkat dari Mamuju jam 2 siang tiba di majene jam 5. Aku langsung mencari Juma' untuk mengantarku ke Pambusuang untuk mengambil kue yang akan aku bawa ke Makassar.
Aku pergi berdua saja dengan Juma'. Disana semua orang sibuk membungkus dodol untuk kubawa. Sampai selesai maghrib masih ada yang belum terbungkus jadi si bawah saja dalam bentuk gumpalan daging. Aku menaruh semua kue di bangku tengah setelah itu ku telepon Rahyuni karena aku berniat singgah di rumahnya. Aku menelpon nomor pertamanya ternyata kacenya yang angkat. Gawat. aku kemudian janjian di depan wartel Sumber Tani 5 menit kemudian ku telpon lagi aku disuruh terus berjalan ke depan dan akhirnya Kulihat mantan pujaan hatiku itu di depan rumanya untuk pertama kali. Rupanya disini toh rumahnya.
Setelah berbasa-basi sebentar aku pulang dan di mobil baru aku jelaskan ke Juma' siapa dia. Jam 12 aku berangkat di camba diantar oleh a'ba. Saat naik bis belum ada tempat yg kudapatkan sampai ada penumpang turun di Lutang Aku kemudian cepat2 ke tempat kosong itu.
Aku sempat berbincang2 dengan orang disampingku dan kemudian aku terlelap sampai mobil macet di depan semen Bosowa jam 5.30. Aku sempat shalat subuh di masjid yang agak jauh dari bis. Lalu saat bis cadangan datang aku langsung membawa sendiri semua barangku karena takut g' kebagian kursi walaupun sudah banyak penumpang yang pergi duluan dengan angkutan umum. Saat aku duduk di bis ke 2 aku ingat sapu lidiku aku langsung lari ke bis 1 dan sudah ada kernet yang megambilkannya untukku. Setelah itu ada sms dai UMMIuntuk tidak melupakan sapu lidi itu.
Di bis 2 ada seorang cewek menyapaku namun aku tidak mengenalnya. Sampai aku turun di depan BPS. Motor Hana sedang dipinjam ani jadi aku lama menunggu ojek. Sampai aku tiba dengan selamat di rumahnya Hana.

Tidak ada komentar: