Social Icons

Pages

Rabu, 22 Oktober 2008

Buka Puasa bersama

Alhamdulillah bisa ngepost lagi.

Tulisan ketigaku pagi ini akan menceritakan kesibukanku di Majene.

Jauh-jauh hari sebelum pulang A'ba telah berpesan agar aku membawa pulang Laptop untuk bikin undangan buka puasa namun karena charger hilang, aku serahkan saja sama Masita. Setibanya di Majene aku nd' serta merta mngurus masalah undangan itu nati H-3 baru aku pergi ke rumah temanku untuk mengetik naskah undangan. Walaupun beberapa kali salah akhirnya jadilah satu naskah undangan dan diperbanyak dengan kertas warna hijau.
Besoknya A'ba sendiri yang menulis nama-nama orang yang akan diundang dan H-1 aku dan HAjir pergi menyebar undangan di beberapa tempat. Karena Muhajir masih malu-malu berbicara maka sayaji yang masuk rumah dan mengulang pola perkataan yang sama

"Assalamualaikum, (duduk sejenak) Naperoai tau A'bau lao mappabuka marondong andangsaba' sallanna A'bau Assalamualaikum" pola itu kuulang di beberapa rumah dan ada sedikit struktur yang berubah dengan tipe orang yang berbeda.
Besoknya karena ternyata masih banyak orang yang belum diundang maka akupun berangkat lagi dengan Hajir dan sekali lagi mengulang kata-kata yang sama.

Tidak ada komentar: