Social Icons

Pages

Rabu, 22 Oktober 2008

Masih di jalan

Alhamdulillah.

Dalam perjalanan aku mulai membaca pocket Al-Qur'an ku, kadang aku membaca artinya tapi karena aku tidak bawa headset jadi aku tidak bisa dengar mp3 Al-Qur'an

Sepertinya aku lebih banyak tidur dan melihat keluar karena Ibu disampingku tidak banyak mengajakku bicara.

Pas sampai di perwakilan Wonomulyo (35 KM dari Majene) eh bis tua itu macet. Sebenarnya kru telah meminta bantuan warga sekitar untuk mendorong namun kru juga memerintahkan agar semua penumpang turun. Namun tak satupun penumpang bergerak.

Waktu itu ada seorang ibu dengan 4 anaknya akan turun di Pasar Wonomulyo dan mereka hendak naik becak. Namun pintu susah dibuka. Akupun jadi orang yang berusaha untuk membuka pintu hingga akhirnya krunya datang dan membuka pintu.
Saat bis mulai bergerak karena dorongan. pintu kembali di tutup dan ketika bis berhenti beberapa penumpang memintaku unruk membuka pintu. Jadilah aku penjaga pintu yang menutup pintu ketika bis bergerak dan memubukanya kebali ketika bis berhenti. Namun karena kru meminta penumpang untuk turun, maka sayapun turun dan turut membantu orang mendorong walaupun tenaga yang saya hasilkan sangat kecil dibandingkan yang lain. Waktu itu hanya saya penumpang yang turun, mungkin orang lain merasa bukan kelasnya mendorong bis bersejarah seperti ini.

Tidak ada komentar: