Social Icons

Pages

Minggu, 28 Desember 2008

Real MABIT

Alhamdulillah, 3rd post in this day.
Setelah shalat Ashar kami mencari tempat untuk makan makanan yang dibagikan pada seminar tadi. Dan tibalah kami di Masjid di depan Bulog. Setelah makan di sana, Arya berniat pulang untuk mengambil baju di rumahnya di Antang dan untuk sementara aku singgah dulu di masjid Rida Allah Tello. Disana aku langsung cari kamar mandi karena aku ingin buang hajat. Setelah itu aku baring-baring sambil membaca buku yang sudah kutukar dengan buku yang seharusnya kudapat dengan buku yang seharusnya Arya dapat. Aku menahan untuk tidak tertidur karena takut ada barang yang hilang. Saat aku Arya datang, ternyata aku didapatinya dalam keaadaan tidur. Kamipun langsung berangkat menuju Masjid Ikhtiar. Tiba di sana ternyata K’ Fandi belum datang dan saat aku menyempatkan menutup mata, K’ Ayyid datang dan jadilah kami bercerita tentang banyak hal. Setelah shalat Maghrib, rangkaian acara mabit dimulai dengan membaca Al-Qur’an lalu makan gorengan shalat Isya, tarbiyah, makan malam. Kami makan malam dalam sebuah acara syukuran wisuda yang dilaksanakan di lantai 1 masjid Ikhtiar. Kami banyka bercerita dengan anak-anak UNHAS dan ternyata di masjid itu, ada bagian tertentu yang disulap menjadi beberapa kamar untuk beberapa orang. Dan saya sendiri dapat banyak ilmu saat makan karena seorang mahasiswa asal Pangkep menceritakan pengalamannya membina rohis di sekolahnya. Setelah itu dilanjutkan dengan materi Urgensi Aqidah lalu nonton film Mujahid Iraq dan tidur. Sekitar pukul 3 lebih saya yang pertama bangun dan langsung berwudhu untuk sahalat tahajjud kemudian akhirnya mereka semua bangun hingga kami shalat subuh dan tarbiyah lagi setelah shalat subuh. Saya sempatkan jalan-jalan dan ditraktir oleh salah seorang alumni dengan kue-kue sarapan pagi. Setelah beres-beres kamipun pulang ke rumah masing-masing. Aku sendiri diantar Dhani ke asrama.

Tidak ada komentar: